Muda Berprestasi Olahraga Panjat Tebing

Muda Berprestasi Olahraga Panjat Tebing
Bergabung di Facebook FPTI Tangsel ... Klik Fotonya

More Info Here

Senin, 31 Maret 2014

Dewasa ini olahraga panjat tebing bukan hal yang baru, walaupun demikian dikalangan masyarakat umum pandangan utama dari olahraga ini terletak pada besarnya resiko yang dapat dialami. Padahal setiap olahraga tetap memiliki resiko yang sama. Tidak ada bedanya dengan olahraga lainnya. Antisipasi terletak pada fisik dan mental atlet. Pengetahuan dan safety procedure yang harus ditaati dengan desiplin. 

Panjat Tebing atau Rock Climbing merupakan salah satu dari sekian banyak olah raga alam bebas dan merupakan salah satu bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya. Pada umumnya panjat tebing dilakukan pada daerah yang berkontur batuan tebing dengan sudut kemiringan mencapai lebih dari 45° dan mempunyai tingkat kesulitan tertentu.

Perkembangan olahraga yang banyak digeluti oleh kalangan muda, pecinta alam, pendaki gunung, penggemar alam bebas lainnya, memasuki area olahraga. Dahulu yang semata-mata untuk ekspresi diri sang pemanjat, kini ada prestasi yang bisa didapat. 

Dengan berdirinya FPTI sebagai wadah yang tepat untuk mereka yang ingin berprestasi dalam olahraga ini. Olahraga panjat tebing kini dapat dilakukan pada papan panjat. Inilah olahraga panjat tebing. Olahraga yang membutuhkan fisik dan mental, pengetahuan dan ketrampilan, teknik dan pengalaman, serta kerjasama team (pemanjat, belayer, pelatih, donatur, pengurus dan atlet). Tanpa kerjasama team ini mustahil seorang atlet panjat tebing dapat berprestasi dengan baik. Mari bergabung bersama FPTI Tangsel, sebagai atlet yang siap berlatih demi prestasi dan untuk Tangerang Selatan tercinta.

Seleksi atlet Panjat Tebing Tangsel akan dilaksanakan pada 5-6 April guna mempersiapkan atlet-atlet yang memiliki fisik, mental, ketrampilan, dan teknik yang baik.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar



Sekretariat FPTI Tangsel

Sekretariat FPTI Tangsel