Muda Berprestasi Olahraga Panjat Tebing

Muda Berprestasi Olahraga Panjat Tebing
Bergabung di Facebook FPTI Tangsel ... Klik Fotonya

More Info Here

Senin, 13 April 2015

Masuk Pantauan FPTI Kalsel

Sebagai salah satu cabang olahraga yang kini mendapat perhatian besar, panjat tebing terus mempersiapkan diri dan atletnya untuk persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2015.

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Justitia Fakultas Hukum Unlam, sebagai salah satu pemasok atlet panjat andalan Banua, kembali menggelar prektek kerja divisi angkatan XXX mulai 9-12 April di Desa Pasting, Kecamatan Hantakan Kab HST.
Ketua Pelaksana praktek kerja divisi angkatan Muhammad Fiky Putra A mangatakan, pada kegiatan kali ini, tim langsung dikenalkan dengan beberapa lokasi panjat tebing alami yang dibentuk oleh alam.
Adapun fungsinya, lanjut Fiky, agar para pemanjat bisa mengetahui dan menguasai skill memanjat pada tebing alam yang pada dasarnya hampir sama dengan tebing buatan. "Kegiatan ini diharapkan bisa menambah skill dan mental pendaki.
Mereka saat ini juga terus berlatih agar bisa masuk pantauan FPTI Kalsel untuk diproyeksikan masuk tim panjat Banua menuju Pra PON," terangnya. Lebih jauh Fiky berharap, kegiatan ini bisa mempertahankan julukan Mapala Justitia sebagai pemasok atlet panjat berbakat Banua.
Sementara itu, Anggota Luar Biasa (ALB) Mapala Justitia FH Unlam M Salafuddin SH berharap, kegiatan ini bisa diikuti secara maksimal oleh tim panjat tebing Mapala Justitia, untuk menambah kualitas mental pemanjat, yang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir terus menuai sejumlah prestasi.
"Ini kesempatan besar bagi mereka menaklukkan dinding alam. Untuk mental pasti ada pengaruhnya, menjadikan mental atlet lebih matang," harapnya.

sumber : http://mediakalimantan.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar



Sekretariat FPTI Tangsel

Sekretariat FPTI Tangsel