Muda Berprestasi Olahraga Panjat Tebing

Muda Berprestasi Olahraga Panjat Tebing
Bergabung di Facebook FPTI Tangsel ... Klik Fotonya

More Info Here

Sabtu, 12 Juli 2014

Baru Bergabung, Atlet FPTI Sukses Torehkan Prestasi

Tidak hanya para atlet yang sudah cukup lama latihan yang mampu menunjukkan prestasinya, para atlet pemula binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar juga mampu menujukkan prestasinya. Bahkan atlet yang baru latihan beberapa bulan sudah mampu bersaing dievent tingkat propinsi maupun nasional.



Wisnu Susanto, pelatih panjat tebing Kota Blitar mengatakan, bagi atlet yang sudah lama latihan untuk perolehan juara sudah bisa diprediksi sebelumnya. Sedangkan yang baru, meski diluar prediksi sudah mampu bersaing dengan atlet luar daerah. Diantara atlet pemula yang mampu menunjukkan prestasi, Bibin Hidayat dan Rapli Akbar Firmansyah.

Menurutnya, kedua atlet ini masih berlatih sekitar 3 sampai 4 bulan. Bibin yang sekarang masih duduk di bangku sekolah dasar telah menorehkan prestasi, diantaranya pada Kejuaraan Nasional yang berlangsung di FPTI Kediri dengan meraih medali perunggu di nomor Spider Kid. Sedangkan diantara prestasi Rapli Akbar yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP Negeri 4 Kota Blitar ini meraih medali perunggu kategori Lead Spider Kid pada kejuaraan se Jatim, Jateng, DI Yogyakarta yang berlangsung di SMA Negeri 2 Ngawi bulan Juni 2014 lalu
.
Wisnu menambahkan, meski pemula para atlet ini memang memiliki potensi yang cukup bagus. Dengan latihan-latihan yang diikuti serta semangat dalam mengikuti pertandingan, binaannya mampu menunjukkan hasil yang cukup bagus.

Sementara itu atlet-atlet yang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi, diantaranya Dian Novitasari. Prestasi yang baru didapat, perolehan medali perak Lead pada kejuaraan se Jawa Bali yang berlangsung di Universitas Kanjuruan Malang pada bulan Juni lalu. Rahmad Hari, atlet lulusan Smunor Sidoarjo yang juga cukup berprestasi. Diantaranya, pada kejuaraan nasional yang berlangsung di Unisnu Jepara bulan Juni lalu berhasil meraih medali perunggu Lead Putra.

sumber berita : http://www.blitarkota.go.id

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar



Sekretariat FPTI Tangsel

Sekretariat FPTI Tangsel