Muda Berprestasi Olahraga Panjat Tebing

Muda Berprestasi Olahraga Panjat Tebing
Bergabung di Facebook FPTI Tangsel ... Klik Fotonya

More Info Here

Jumat, 30 Mei 2014

Federasi Panjat Tebing Indonesia Toraja Utara Resmi Terbentuk



Wadah yang menghimpun para peminat olahraga panjat tebing, Federasi Panjat Tembing Indonesia (FPTI) kabupaten Toraja Utara akhirnya terbentuk. Federasi ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk menghimpun dan membina olahraga ini.


Ketua Umum FPTI Torut, Yorry Lesewengan menjelaskan, salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki potensi yang cukup untuk menjadi lokasi untuk panjat tembing adalah Toraja Utara. Sehingga, kata dia, untuk melakukan aktivitas olahraga panjat tebing sangat bisa dimungkinkan.


Dia juga menyebutkan kendala utama pengembangan olahraga ini di Torut adalah kurangnya perhatian dari Pemda setempat, selama ini banyak atlet yang berprestasi dari Torut dan terpaksa harus membawa nama harum bagi daerah lain karena tidak diperhatikan.

Sehingga menjadi harapan besar mereka dengan terbentuknya organisasi ini dapat menjadi wadah bagi mereka untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah.


Ditambahkannya di Toraja ada beberapa even yang bisa melibatkan kegiatran panjat tembing seperti Lovely desember yang dilakuakn setiap bulan Desember. Even ini akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan ke publik tentang kehadiran FPTI Torut, kunci Yorry yang juga adalah Asisten II pemda Torut, yang hadir sekaligus mewakili bupati Torut.



sumber berita : http://rakyatsulsel.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar



Sekretariat FPTI Tangsel

Sekretariat FPTI Tangsel